Tuesday, December 3, 2013

Lagu 'Black Dog' by Led Zeppelin

6:48 PM | 2

Advertisement
Pada 8 Desember 1971, band black metal asal Inggris Led Zeppelin merilis lagu 'Black Dog', yang menjadi track pembuka di album Led Zeppelin IV.

Sedikit cerita tentang lagu ini. Berdasarkan referensi yang gue dapet di Wikipedia, judul lagu ini diilhami oleh anjing hitam dari jenis Labrador yang berkeliaran di studio Headley Grange waktu proses rekaman album keempat berlangsung. Meskipun, lirik lagu 'Black Dog' kagak ada hubungan langsung sama anjing tersebut, tapi sebait lirik yang menyebutkan "Eyes that shine burning red" mengingatkan kita pada legenda anjing hitam. Lagu ini menceritakan tentang wanita yang putus asa terhadap cinta dan kebahagiaannya.

'Black Dog' ditulis keroyokan oleh Jimmy Page, Robert Plant, dan John Paul Jones. Lo tahu, Robert Plant perlu dua kali take untuk rekaman ini. Itu aja sih informasinya. Simak lagu 'Black Dog' berikut ini.

Lirik Lagu 'Black Dog'

Hey, hey, mama, said the way you move, gonna make you sweat, gonna make you groove. Oh, oh, child, way you shake that thing, gonna make you burn, gonna make you sting. Hey, hey, baby, when you walk that way, watch your honey drip, can't keep away.

*Ah yeah, ah yeah, ah, ah, ah. Ah yeah, ah yeah, ah, ah, ah.
I gotta roll, can't stand still, got a flame in my heart, can't get my fill. Eyes that shine burning red, dreams of you all through my head.

Ah ah ah ah ah ah ah ah ah ah ah ah ah.
Hey, baby, oh, baby, pretty baby, Tell me won't you you do me now.

Didn't take too long 'fore I found out, what people mean my down and out. Spent my money, took my car, started telling her friends she wants to be a star. I don't know but I been told, a big-legged woman ain't got no soul.

* Chorus
All I ask for when I pray, steady rollin' woman gonna come my way. Need a woman gonna hold my hand, won't tell me no lies, make me a happy man
Advertisement

About Admin

Nama saya Ocha, penyuka musik, tukang ngopi, tidur, baca komik, dan ngeblog. Follow me Belum ada
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

2 comments:

  1. kalo untuk Led Zeppelin, saya masih pilih lagu "Rock n Roll" dan "Starway to Heaven"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stairway to Heaven pernah denger. Tapi "Rock n Roll" belum... :)

      Delete

© 2014 Cerita-ocha. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top