Friday, January 3, 2014

Ngulas Dikit tentang Lagu Iklim 'Suci dalam Debu'

10:03 PM | 0

Advertisement


Pernah denger lagu yang dibawakan Alex Rudiart waktu di atas ajang X-Factor nggak? Yup, judulnya Suci dalam Debu.

Asyik ya? Haru, sedih, merinding jadi satu!

Kalo lo orang dulu, maksudnya orang yang besar di tahun 90-an pasti pernah denger lagu Malaysia ini. Kalo gue sih nggak, tahunya dari Wikipedia hahaha...

Siapa yang membawakannya? Mereka adalah Iklim. Apaan tuh Iklim? Bukan sejenis cuaca loh ya, apalagi sejenis tumbuh-tumbuhan...

Iklim adalah grupband asal Malaysia, yang beraliran rock. Band ini dibentuk akhir tahun 1980-an, tepatnya tahun 1989. Karena lahir di zaman segitu, sudah tentu grupband ini terpengaruh jenis musik yang lagi ngehits, slowrock.

Iklim dibentuk oleh AM. Saleem Abdul Majid yang jadi vocalistnya tahun 1988. Lalu, dia mengajak empat kawannya yang lain, seperti Umarul, Mohd Salim, Fadhil Suhaimi, dan Kamaruddin. Lengkapnya cek di Wikipedia aja.

Berikut penampakan para personel Iklim waktu masih muda.

Ngulas Dikit tentang Lagu Iklim 'Suci dalam Debu'

Awal 1990-an, Iklim sempat populer di Indonesia. Salah satu lagu yang cukup populer adalah Suci dalam Debu. Lagu Malaysia Iklim ini masih populer dan sempat dicover Alex Rudiart.

Nih gue kasih lirik lagu Suci dalam Debu. Coba lo dengerin lagu itu sambil nyanyiin. Gimana rasanya.

Suci dalam Debu

Engkau bagai air yang jernih
Di dalam bekas yang berdebu
Zahirnya kotoran itu terlihat
Kesucian terlindung jua

Cinta bukan hanya di mata
Cinta hadir di dalam jiwa
Biarlah salah di mata mereka
Biar perbedaan terlihat antara kita

Kuharapkan kau kan terima
Walau dipandang hina
Namun hakikat cinta kita
Kita yang rasa

Suatu hari nanti
Pastikan bercahaya
Pintu akan terbuka
Kita langkah bersama

Di situ kita lihat
Bersinarlah hakikat
Debu jadi permata
Hina jadi mulia

Bukan khayalan yang aku berikan
Tapi keyakinan yang nyata
Karena cinta lautan berapi
Pasti akan kurenang jua
Advertisement

About Admin

Nama saya Ocha, penyuka musik, tukang ngopi, tidur, baca komik, dan ngeblog. Follow me Belum ada
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

© 2014 Cerita-ocha. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top