Friday, March 14, 2014

Cara Membuat Lilin Berbahan Minyak Goreng

11:13 AM | 7

Advertisement
Hampir bisa dipastiin setiap musim penghujan tiba (kira2 bulan Januari-Februari) rumah Ocha sering mati lampu. Yah, meski bukan daerah yang kena banjir tapi karena gardu listriknya jadi satu ya daerah Ocha kena juga. Dua bulan lalu aja udah hampir kena ada kali 20 kali mati lampu. Kedengaran lebay yaa? Tapi suer te-kewer2 itu faktanya.

Cara Membuat Lilin Berbahan Minyak Goreng

Yang jadi masalah ada kadang Ocha dan keluarga lupa beli lilin atau kalo mati lampu datang tiba2 suka lupa naro. Nah, kompakan tuh kami semua merutuk PLN. Tapi kita jadi inget kata pepatah "Daripada merutuk dalam gelap lebih baek menyalakan lilin". Pertanyaannya gimana kalo lilin aja nggak ada, apanya yang mau dinyalain?

Hmm, Ocha terus coba pake minyak goreng deh. Eh diapain? Prinsipnya sih sama kayak lilin. Bedanya bahan bakarnya bukan lilin tapi minyak goreng. Emang bisa? Bisalah. Mau tahu bagaimana cara membuat lilin berbahan minyak goreng? Cek step by step berikut ini.

Bahan-bahan yang harus disiapkan sederhana aja. 

  • Cukup minyak goreng (bisa baru, bisa bekas).
  • Wadah bisa berbentuk apapun (piring, gelas, atau benda ceper lainnya - yang jelas bahannya jangan yang terbuat dari plastik ya.).
  • Sumbu (bisa dari apa aja, kain bekas atau sumbu kompor - yang jelas bahannya yang terbuat dari kain jangan yang dari kain polyester.).


Cara membuatnya:  

  1. Tuang minyak goreng ke dalam wadah. 
  2. Ambil sumbu terus dibasahin dengan minyak goreng. 
  3. Munculkan sumbu sedikit terus nyalain api. Lilin udah bisa langsung dinyalain.

Cukup terang kok. Sumbu juga bisa ditambahkan. Sila dipraktekkan. Semoga bermanfaat ya ^^
Advertisement

About Admin

Nama saya Ocha, penyuka musik, tukang ngopi, tidur, baca komik, dan ngeblog. Follow me Belum ada
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

7 comments:

  1. wow bisa ya? :D hebat, cuma apa sumbunya ga cepet abis, mba?

    ReplyDelete
  2. kalau nyalanya pengin bagus itu pakai minyak goreng yang belum pernah dipakai

    ReplyDelete
  3. Mirip lilin yang ada dimainan kapal2an itu ya, Mba. Hihihi

    ReplyDelete
  4. siip nih.. bisa dibuat kalo uda kepepet.. hihihi

    ReplyDelete
  5. tipsnya unik.. :) kpn2 mampirke blog saya mbak,, :)

    ReplyDelete
  6. bagi anda yang berminat jadi pengusaha lilin mati lampu,CV.KREATIF ABADI menjual mesin cetak lilin dan bahan,untuk informasi kunjungi usahalilin.blogspot.com

    ReplyDelete

© 2014 Cerita-ocha. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top