Thursday, November 13, 2014

Lagu GIGI Band Dibajak, Armand Maulana Ngaku Sakit Hati

10:34 PM | 4

Advertisement
Armand Maulana ngaku sakit hati saat lagu GIGI band diputar di lapak-lapak CD bajakan.
Foto Armand Maulana - Liputan6.

Pada 5 November 2014, Armand Maulana menyatakan perasaan sakit hatinya terhadap orang-orang yang tega melakukan pembajakan lagu GIGI band. Ia mengisahkan pernah dibuat kesal dengan ulah pembajak lagu grup bandnya medio 2000-an lalu.

Saat itu, GIGI memang sedang mempromosikan lagu Andai di radio-radio Jakarta. "... GIGI kan promo lagu Andai di dua radio berbeda. Kebetulan tempatnya berdekatan, kami memutuskan menunggu wawancara sembari menyantap bakso di Senayan. Dulu kan di Senayan banyak lapak CD bajakan," kenang Armand yang Ceritaocha kutip dari Liputan6 (6/11).

Di tengah-tengah keasyikan mereka menyantap bakso sambil berbincang-bincang, Armand dan personel GIGI lainnya mendengar lagu Andai diputar di lapak-lapak CD bajakan di daerah tersebut. Sontak mereka semua kaget. Lagu baru mau dipromo-in, malah sudah diputar di lapak CD bajakan.

"Akhirnya, kami meminta manajer GIGI untuk membeli CD tersebut untuk dibawa ke Sony Music, label rekaman kami. Tujuannya supaya label tahu segitu parahnya pembajakan di Indonesia. Asli sakit hati gue!" pungkasnya.
Advertisement

About Admin

Nama saya Ocha, penyuka musik, tukang ngopi, tidur, baca komik, dan ngeblog. Follow me Belum ada
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

4 comments:

  1. Dunia bajak membajak sudah lama memang merambah ke Hak cipta. Mungkin perlu lebih difungsikan lagi lembaga yang melindungi hak properti intelektual (Property Right Protection) di Indonesia

    ReplyDelete
  2. @Asep Haryono: Hmm, agak sulit bicara soal pembajak, terlebih bagi penggunanya. Saya juga kerap berpikir kenapa bajakan ada adalah karena kebutuhan dari pembeli yang ingin kemudahan akses dan murah. Bicara soal dunia offline sih mungkin masih bisa diupayakan. Pertanyaan besarnya bagaimana untuk dunia online? Cukup buka Youtube bisa deh unduh gratis. Menurut mas gimana?

    ReplyDelete
  3. susah memang bicara soal pembajak jika masyarakat penginnya barang murah

    ReplyDelete
  4. @Eka Soepadmo: Tapi pembajakan itu bukan soal murah juga loh. Kemudahan akses untuk pembelian itu penting juga. Nggak kalah penting dibandingin sama murah. Aku yakin gak selamanya orang-orang yang beli barang bajakan itu karena murah doang. Tapi kemudahan akses juga penting.

    ReplyDelete

© 2014 Cerita-ocha. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top